Playlist Lagu Religi Ramadhan Terbaik 2023

Opick saat sedang membawakan lagu (idntimes)
Assalamualaikum! Selamat datang kami ucapkan kepada pembaca yang berkunjung di Al Fath Blog.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan penuh kemenangan dan bulan penuh kesucian.

Keberkahan ramadhan bisa dirasakan oleh setiap orang, terutama para musisi indonesia yang membawakan lagu religi yang bertema ramadhan yang akan menggetarkan hati para pendengarnya.

Lagu mereka sangat terkenal dan selalu diputar pada saat ramadhan datang.

Kumpulan lagu ramadhan ini akan menemani anda di bulan ramadhan 2023.

Berikut beberapa daftar lagu-lagu spesial ramadhan.

Lagu Religi Ramadhan

  • Ramadhan Tiba - Opick

Kalian pasti sudah tidak asing dengan lagu yang satu ini, lagu yang dibawakan oleh Opick yang berjudul Ramadhan Tiba.

Lagu ini memang lagu bernuansa islami yang sering diputar oleh media televisi nasional saat membawakan suatu acara. Single ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Opick untuk menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan.

  • Marhaban Ya Ramadhan - Haddad Alwi feat Anti

Lagu yang dibawakan Haddad Alwi feat Anti yang rilis tahun 2011 ini sering diputar saat bulan ramadan mau datang. Haddad Alwi dikenal dengan sosok penyanyi religi yang mampu mengorbitkan penyanyi religi terbaik,

  • Syahro Shyam Cover Nissa sabyan

Lagu ini di bawakan oleh suara merdu Nissa Sabyan dengan Oday Akurasi spesial bulan Ramadhan 2020. Baca lirik lagu SYAHRO SHYAM disini.

  • Ramadhan Datang - Tompi

Penyanyi solo yang sekarang bergabung dalam grup Lestari ini merilis lagu yang sangat terkenal berjudul Ramadan Tiba. Lirik lagunya menceritakan bagaimana kita menyambut ramadan dengan ceria.

  • Ramadan - Maher Zein

Meskipun sosok Maher Zein bukan berasal dari Indonesia, tetapi lagu-lagunya sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Lagu-lagunya yang bernuansa islami berbahasa inggris menjadi daya tarik sendiri. Salah satu lagu yang terkenal yaitu berjudul Insyallah. Nah lagu yang berjudul Ramadhan ini, sering diputar saat menjelang bulan suci ramadhan.

  • Salam Ramadhan - Haddad Alwi ft. Gita Gutawa

Lagu Salam Ramadan dari Haddad Alwi feat Gita Gutawa adalah lagu ke dua dari Haddad Alwi yang dibawakannya untuk mensemarakkan lbulan ramadan. Pada lagunya sosok Haddan Alwi mengajak Gita Gutawa dalam berduet untuk menyanyikan lagunya.

  • Lagu Ramadhan - Gen Halilintar

Gen halilintar adalah  julukan sebuah keluarga yang unik serta inspiratif dan menimbulkan banyak kekaguman. Keunikan keluarga ini telah diekspos oleh berbagai media, baik cetak, maupun elektronik dalam bentuk talk show.

Dan lagu ini dibawakan oleh keluarga gen halilintar di channel YouTube nya. 

  • Kun Anta - Humood al-Khuder


Bisa dibilang, jika lagu berbahasa Arab ini adalah lagu religi yang paling banyak di cover. Mulai dari cover sederhana hingga menggunakan banyak alat musik. Sejak pertama kali diunggah ke dalam situs berbagi video, musik dari Humood ini telah ditonton lebih dari 41 juta kali.


  • Ya Romdhon - Sabyan Gambus


Lagu terbaru sabyan khusus untuk bulan ramadhan 2019 yang insyaAllah berkah. Untuk Anda yang mau download lagunya ya romdhon bisa disini.

  •  Marhaban Ya Ramadhan - D'Bagindas

D'bagindas merupakan salah satu Band yang membawakan lagu bertema Ramadan. Lagu D'bagindas sering diputar saat ramadan tiba. Lagunya menceritakan agar kita bersyukur akan kedatangan bulan ramadan.

Nah, itulah beberapa lagu ramadhan yang kami rangkum. Semoga bermanfaat!

Semoga Ramadhan kali ini membawa keberkahan bagi semua. Wassalam.

Sumber: YouTube, idn imes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel