Tips Bukber yang Seru dan Hemat di Bulan Ramadhan 2020

tips bukber seru dan irit ramadhan 2019
Assalamualaikum! Selamat datang kami ucapkan kepada pembaca yang berkunjung di Al Fath Blog.

Buka bersama (bukber) adalah ciri khas orang Indonesia setiap bulan puasa. Namun, sering kali pengeluaran bukannya berkurang, eh malah bertambah. Hal itu pun umumnya terjadi gara-gara undangan buka bersama alias bukber yang bejibun bukan main.

Buka puasa bersama teman-teman dan keluarga saat bulan Ramadhan sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun, kadang kita sulit menentukan menu apa yang enak dan dimana tempat yang asik, serta biaya yang cukup mahal. Sehingga acara bukber menjadi Ribet.

Berikut tips agar acara buka bersama dapat berjalan dengan lancar.

Tips Bukber Seru dan Irit Biaya

Bentuk panitia kecil

Tips pertama buat bukber lancar kalian adalah Bentuklah panitia kecil dan sederhana agar koordinasi acara berlangsung lancar, mulai dari pemesanan tempat, menghubungi undangan hingga acara selesai.

Buatlah ide acara seru

Buka bersama bukan hanya sekedar makan dan minum bersama. Cobalah untuk memikirkan dan membuatnya lebih seru, sepakati ide-ide games sederhana berhadiah, agar suasana semakin akrab dan hangat.

Pilihlah tempat makan yang nyaman dan banyak promo

Biasanya Tempat makan akan lebih penuh saat jam ngabuburit di bulan ramadan, maka yang perlu kamu lakukan adalah reservasi tempat.

Reservasi tempat berguna agar kamu gak kehabisan tempat, dan pastikan tempat itu benar-benar nyaman seperti memiliki area yang luas dan bersih, beserta pelayanan yang baik dan usahakan terdapat spot unik yang nanti dapat kamu gunakan untuk berfoto mengabadikan momen bersama. Dan jangan lupa pilih tempat makan yang mengadakan promo agar tetap irit di kantong.

Utamakan tempat makan yang memiliki Musholla

Adanya tempat ibadah mempermudah untuk menjalankan ibadah Sholat maghrib setelah berbuka puasa. Jangan lupa membawa perlengkapan sholat.

Tentukan tanggal dan waktu acara

Jangan lupa untuk menentukan bersama jam mulai dan tanggal acara buka bersama sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Pergi lebih awal untuk menghindari macet

Khusus buat kamu yang di kota-kota besar, jangan nekat untuk berangkat mepet dengan waktu berbuka puasa. Bukannya buka bersama, yang ada malah buka di jalan. Untuk itu kamu harus mencaritahu jalur tercepat dan tidak terlalu macet untuk datang ke tempat berbuka.

Patungan

Selain nawarin promo, sejumlah restoran umumnya juga nyediain menu porsi besar. Walau harganya mungkin kurang murah menu paket, seenganya menu tersebut bisa dimakan sama lebih dari satu orang. Dengan kata lain, kamu bisa ngajak teman-teman kamu buat patungan beli menu tersebut. Semua kebagian, semua puas deh!

Bukber di rumah teman

Udah ada promo dan bisa patungan, tapi masih kemahalan juga? Enggak usah sedih, kamu dan teman-teman kamu janjian aja bukber di rumah salah satu dari kalian.

Udah mah bisa ngirit uang makannya dengan masak sendiri, kamu juga bisa sekalian ngirit uang parkir maupun uang buat ongkos. Hemat bertubi-tubi kan jadinya?

Nah itu dia beberapa tips bukber hemat bareng teman di bulan puasa.

Semoga bermanfaat! Wassalam.

Belum ada Komentar untuk "Tips Bukber yang Seru dan Hemat di Bulan Ramadhan 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel