51+ Kata Ucapan Menyambut Bulan Ramadhan Terbaik 2023 + Gambar Ucapan Ramadhan [Terbaru]

Kumpulan kata ucapan ramadhan 2023, ucapan ramadhan, ucapan menyambut ramadhan 2023
Assalamualaikum! Selamat datang kami ucapkan kepada teman-teman yang berkunjung di Al Fath Blog.

Ucapan ramadan - Tidak terasa kurang beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan yang berkah dan penuh kemuliaan ini akan hadir menjumpai kita lagi di tahun 2023 .

Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana kita sebagai seorang muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Tidak hanya itu, pada bulan yang penuh berkah ini seluruh amalan baik yang kita kerjakan akan dilipat gandakan.

Meskipun tak sempat bertemu, tradisi berkirim ucapan menyambut Ramadhan dan ucapan minta maaf sebelum Ramadhan sudah menjadi kebiasaan untuk menjalin silaturahmi setiap orang.

Nah, bagi teman-teman yang sedang mencari-cari ucapan atau kesulitan membuat kata ucapan selamat puasa ramadhan 1444 H tahun 2023 tidak perlu pusing memikirnya.

Kami telah mengumpulkan beberapa kata mutiara ucapan selamat puasa ramadhan 1444 H  di Internet yang dapat teman-teman kirimkan ke saudara dan sahabat melalui WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter. Ataupun untuk dibuat status. Ada juga pantun ucapan ramadhan..

Berikut ini adalah koleksi Ucapan selamat Puasa Ramadhan Terbaik 1444 Hijriyah tahun 2023 Masehi beserta gambar. Bisa Anda salin kemudian di share di WhatsApp.

Baca juga : 

Ucapan ramadhan 2023 terbaik + gambar
Amalan Sunnah Menyambut Ramadhan
Amalan Ibadah di Bulan Ramadhan

Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadhan 2023

Kami telah merangkum kumpulan kata Ucapan ramadan 2023/ 1444 H berikut.

ucapan selamat puasa ramadhan 2021, ucapan ramadan 2020, ucapan menyambut ramadhan

Ucapan Ramadhan Terbaru

Satu tahun tak terasa, Ramadhan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Ramadhan bukan hanya sekadar menahan lapar dan dahaga, lebih dari itu Ramadhan adalah momen saat kita belajar mengendalikan diri. Karena puasa, hanya kita dan Dia yang mengetahui. Saatnya untuk berlaku jujur untuk diri sendiri. Marhaban ya Ramadhan. 
Marhaban ya ramadhan.. Bulan suci kembali tiba.. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa.. Tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan.
Seiring terbenam mentari di akhir Sya'ban, Tibalah kita di bulan Ramadhan, Pesan ini sebagai ganti jabat tangan untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban Ya Ramadhan. 
satu tahun tidak terasa
ramadhan 2023 telah kembali mengunjungi kita
semoga yang dilalui dan dilakukan
menjadikan kebaikan di bulan suci ini
marhaban yaa ramadhan
mohon maaf atas segala kekhilafan.
ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan
image: Shopback.co.id
Marhaban ya ramadhan… bulan suci penuh berkah telah tiba. saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-nya. menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-nya. dengan segala kerendahan hati, kami haturkan mohon maaf lahir & batin atas segala salah dan khilaf…. selamat datang bulan suci ramadhan.
Selamat datang di pesawat “Ramadhan Air” dengan nomor penerbangan 1444 H dengan tujuan Idul Fitri. Sesuai dengan peraturan Al-Quran, kami menyampaikan informasi penting untuk seluruh penumpang.
Kita akan terbang dalam waktu 30 hari diatas permukaan haus dan lapar,kenakan sabuk puasa,tegakan sandaran sholat,tutup meja dosa didepan Anda dan buka jendela amal. 
Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Matahari berdzikir, Angin bertasbih, Seluruh mahluk memuji keagungan-Mu, menyambut datangnya bulan dimana terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Marhaban ya Ramadhan. Bulan suci yang penuh berkah kini telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkana diri kepada Sang Pencipta. Memperbanyak amalan ibadah dan meninggalkan segala larangannya. Dengan segala kerendahan hati, saya ucapkan mohon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf dan salah. 
Dalam hitungan menit, kan kita sambut Ramadhan yang agung
Kami pintakan maaf setulus hati akan khilaf yang selama ini menyakiti dan tidak berkenan.
Taqabbalallahu minna wa mingkum, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan yang saya perbuat.
Bagi saudaraku yang menjalankan, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Aamiin.
Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.



Perkataan yang indah adalah “ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ADZAN”. Media yang terbaik adalah “AL-QUR’AN”. Senam yang sehat adalah “SHALAT”. Diet yang sempurna adalah “PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “WUDHU”. Perjalanan yang indah adalah “HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “DOSA & TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa.Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari Idul Fitri nanti.
marhaban ya ramadhan 2019 ucapan ramadhan 2019
image: Youtube
Ramadhan adalah pembuktian cinta, pada setiap ruang dan waktu yang berpuluh-puluh berlipat ganda, Ketundukan adalah cinta, Kebajikan adalah cinta, Derma adalah cinta, dan menata hidup lebih dewasa adalah cinta. Ramadhan, saat memberi makna istimewa pada cinta kita. Kita telah bersama dalam ukhuwah semoga kelak kita dipertemukan oleh-Nya dalam ukhuwah pula, amin. Maaf untuk semua kesalahan.
Esok adalah harapan.. Sekarang adalah pengalaman.. Kemarin adalah kenangan.. yang tak luput dari kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.
Ibarat roda yang terus berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori dan menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita berbagai kesalahan telah menodainya. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1444 H.
Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2023.

Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.

Puasa Ramadhan telah tiba, semua ummat menyambut gembira. Berharap mendapatkan pahala dan ampunan-NYA. Agar kelak dapat masuk syurga.., Amiin..
Setetes Embun di Pagi hari Jatuh di atas Bunga Melati Inilah waktunya untuk perbaiki diri Di Bulan yang suci ini Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga kita semua bisa diberkahi oleh Bulan yang mahrifah ini..Amiin..
Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Jika langkahku membekas lara, kataku merangkai dusta, lakuku menoreh luka, dari jeritan lubuk batinku, dengan ketulusan hatiku, kumohon maaf lahir dan bathinku. Selamat menjalankan ibadah puasa.
ucapan ramadhan 2023
Ucapan ramadhan (source:blogmedia.web.id)

Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Marhaban ya Ramadhan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.


Aku tak pandai berkata-kata.. Namun dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuingin mengucapkan selamat berpuasa kepadamu temanku.
Jika puasa tahun lalu masih ada yang bolong. Maka puasa tahun ini ayo usahakan full. Met puasa buat semuanya., semoga tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Aminn..
Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima &doa-doa dijabah bagi orang yang shaum &rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan.
Welcome Ramadan... Bulan penuh kemuliaan, bersihkan hati, tingkatkan ibadah. Jangan lewatkan untuk memanfaatkannyaa.. 
Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa.
Ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
Agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan.
Mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita.
Marhaban Yaa Ramadhan.
 Marhaban ya Ramadhan…! Itulah kalimat yang akan senantiasa kita ucapkan dan lirihkan di lisan kita sebagai salah satu bentuk kegembiraan kita sekaligus rasa syukur kita kepada Allah SWT yang masih memberi umur panjang kepada hambanya untuk bisa dipertemukan dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan.

Pantun Ucapan Menyambut Ramadhan terbaik

kata gambar ucapan ramadan terbaik terbaru
Image: Internet
Air tidak selamanya jernih, demikian juga ucapanku
Salju tidak selamanya putih, demikian juga dengan hatiku
Langit tidak selamanya biru, begitu juga hidupku
Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku
Jika maaf tidak bisa didapat hari ini,
untuk apa menunggu besok?
Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak.
Marhaban ya Ramadhan,
Mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf.
Selamat menunaikan ibadah puasa.
Kalau jerami di dalam lesung, tukar dengan padi berisi.
Meski tidak dapat bertemu langsung, pesan singkat ini dikirim untuk pererat silaturahmi.
Petikan kecapi mengiringi lagu, lagu dinyanyikan gadis perawan.
Sampena Ramadhan yang di ambang pintu, salah khilaf mohon dimaafkan.
Sekapur sirih berulam pinang, siap tersaji sebagai hidangan. Bulan Ramadhan segera datang, khilaf kata dan salah terucap, mohon dimaafkan lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Allah SWT menerima dan melipat gandakan amal ibadah kita. aamiin.
Anak desa memancing ikan, perahu berlabuh di tengah lautan.
Sambil menunggu datangnya Ramadhan, jari kususun mohon ampunan.
Selamat menyambut bulan suci, bulan yang kita semua ummat Islam nanti-nanti.
Tidak ada kemenangan tanpa mengingat Tuhan
Tidak ada pahala tanpa keikhlasan
Tidak ada ampunan jika tiada maaf dari sesama
Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444H/2023 M.
Anak desa memancing ikan, perahu berlabuh di tengah lautan.
Sambil menunggu datangnya Ramadhan, jari kususun mohon ampunan.
Selamat menyambut bulan suci, bulan yang kita semua ummat Islam nanti-nanti. 
Marhaban ya Ramadhan,
pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan
Puasa ramadhan 2023 kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat menunaikan ibadah puasa 2023. 
Jika hati masing-masing teratut oleh rasa cinta terjalin indah
Jika salah dan khilaf telah terjadi, maka saya mohon maaf lahir dan batin atas semua kesalahan.
Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua dirahmati dan diampuni oleh Allah SWT. 
Ada raksasa beli pulsa
Gak kerasa udah mau puasa…
Burung kakak tua nemplok di jendela
Jangan lupa perbanyak pahala di bulan puasa…
Ada papaya dimakan jerapah
Maafin aku ya kalau punya salah…
Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H/ 2023 M
Lidah memang tak bertulang,
Kadang kata yang terucap lebih tajam dari pedang
Waktu pun tak mampu menghapusnya dari memori.
Tapi, kita hanya manusia, tempat salah dan khilaf bersarang.
Ramadhan telah datang menjelang, saatnya memaafkan dan intropeksi.
Selamat menjalankan ibadah puasa.
Marjan menjelang ramadhan, ucapan menyambut ramadan 2023
Bonus Gambar Lucu Ramadhan

Ucapan Ramadan Bahasa Inggris Terbaik

Berikut adalah ucapan ramadhan bahasa inggris. Happy Ramadan 2023
Wishing you 1 month of Ramadhan, 4 weeks of barkat, 30 days of forgiveness, 720 hours of guidance, 43200 minutes of purification, 2592000 seconds of noor. Ramadan Mubarak.
Ramadhan is a month of Allah. Whose beginning is mercy. Whole middle is forgiveness. Whose end is freedom from fire. Ramadan Mubarak.
Ramadan is a holy month. Like the morning dew wet leaves in the morning time. A cool dew that will wash and cleanse our soul from all sins. Congratulations on the fasting of Ramadhan 2023.
Let’s write all the mistakes down in the sand
And let yhe wind of forgiveness orase it away
Mohon maaf lahir batin, mari menyambut Ramadhan yang suci dengan hati yang bersih pula. Semoga kita mendapatkan ampunan dan rahmat Allah SWT. Aamiin
Semoga Kumpulan Ucapan Selamat Puasa Ramadhan, kata ucapan menyambut ramadhan diatas dapat membatu teman-teman memberikan ucapan selamat puasa kepada sahabat,saudara dan keluarga semua. Jangan Lupa di Share ya.....

Sekian, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel