5 Tips Buka Puasa Bersama Keluarga Jadi Lebih Seru

buka bersama keluarga di bulan ramadhan
Assalamualaikum! Selamat datang kami ucapkan kepada pembaca yang berkunjung di Al Fath Blog.

Sibuknya aktivitas kita sehari-hari, mungkin membuat kita dan keluarga jarang berkumpul bersama di meja makan.

Nah, saatnya jadikan momen Ramadhan ini sebagai momen spesial untuk menyatukan semua anggota keluarga, salah satunya saat buka bersama.

Buka bersama (bukber) adalah ciri khas orang Indonesia setiap bulan puasa.

Sayangnya, ajakan ‘bukber’ dari teman, klien, atau rekan kerja membuat kita jadi lupa pentingnya momen buka bersama keluarga.

Buka bersama keluarga jadi satu momen yang paling dinantikan saat Ramadan tiba. Yuk jadikan Ramadan ini, menjadi momen buka bersama keluarga yang lebih seru.

Ada banyak tips yang dapat kita lakukan untuk menghidupkan kehangatan keluarga di bulan yang suci ini. Simak tips berikut agar acara bukber keluarga jadi lebih seru.

Tips Agar Momen Buka Puasa Bersama Keluarga Jadi Sempurna

Menu Bukber (source: bigsale.com.my)

1. Tentukan Tanggal/Hari Yang Tepat

Tanyakan semua orang yang ingin diajak untuk ketersediaan waktu mereka. Musyawarah dengan meerka dan tentukan, agar tidak ada yang berhalangan.

2. Pilih Tempat Strategis

Tentukan tempat yang strategis bersama-sama. Jangan sampai waktu habis di jalan menuju tempat berbuka. Pilih juga tempat yang nyaman agar anda bisa bercengkerama dengan keluarga usai menyantap menu berbuka dengan waktu lama.

3. Buat Rencana Susunan Acara

Buatlah susunan acara yang jelas, agar ajang bukber tidak hanya menjadi ajang makan minum dan bergosip. Manfaatkan momen berbuka untuk update cerita baru di keluarga kita.

4. Siapkan Menu Spesial

Buka puasa juga bisa jadi ajang pembuktian cinta Ibu untuk keluarga, lho. Siapkan menu-menu spesial yang membuat anggota keluarga tak tahan untuk segera pulang cepat demi mencicipi hidangan-hidangan nya.

5. Tentukan Akan Mengajak Anak atau Tidak

Tentukan bersama akankah mengajak anak atau datang sendiri. Jika mengajak anak, carilah tempat yang lebih luas dan jika memungkinkan ada area bermain anak.

Nah, itulah beberapa tips sederhana buka bersama keluarga.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat! Wassalam.

Sumber: artikel, banner.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Buka Puasa Bersama Keluarga Jadi Lebih Seru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel